Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan
KAB. ASAHAN SUMUT

Sejarah DPP-PPMA

         Sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI No. 68 Tahun 1999 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Negara, UUD 1945 Pasal 1 Ayat ( 2 ) dan Ayat ( 3 ) Tentang Kedaulatan, UUD 1945 Pasal 28D dan 28E tentang Kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat di muka umum, UU No. 8 Tahun 1985 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

           Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan adalah Organisasi Masyarakat yang berbadan Hukum dan terdaftar di kantor Dinas KESBANG Kabupaten Asahan dengan Visinya : Menjadi lembaga yang mampu berperan dalam meningkatkan kualitas Sosial, Pendidikan dan kesadaran Hukum masyarakat Asahan. Dalam Rangka meningkatkan peran Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan di tengah – tengah masyarakat = Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan ( PPMA ) memiliki Program Kerja tahun 2021 adalah sebagai berikut : Konsolidasi dan evaluasi terhadap kinerja 25 PAC PPMA kecamatan se-Kabupaten Asahan, Mengembangkan dan membesarkan organisasi PPMA hingga keseluruh pelosok yang ada di Kabupaten Asahan, Pelantikan DPC PPMA Kecamatan se-Kabupaten Asahan bekerja sama dengan masyarakat Asahan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas kesehatan, kebersihan dan pendidikan masyarakat Asahan, menjalin persatuan kesatuan dan meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Asahan melalui kegiatan Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan.

Seiring dengan Program kerja pengurus Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan diatas dalam rangka mensosialisasikan peningkatan kualitas kesehatan, kebersihan dan pendidikan masyarakat Asahan dan mensinergiskan dengan Program Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.